Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87171
Title: Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Kredibilitas Merek dan Ekuitas Merek Wardah Cosmetic di Kota Bogor
Authors: Munandar, Jono M
Adriansyah, Muhammad
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Industri kosmetik harus memiliki strategi yang tepat dalam mempertahankan peningkatan penjualannya. Strategi pemasaran yang dapat dilakukan salah satunya ialah periklanan. Salah satu cara menarik konsumen adalah dengan menggunakan endorser dalam mengiklankan produknya. Dalam memilih endorser, perusahaan harus selektif agar endorser mampu mengkomunikasikannya dengan tepat. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis karakteristik responden konsumen Wardah Cosmetic di Kota Bogor, menganalisis pengaruh celebrity endorser terhadap kredibilitas merek Wardah Cosmetic di Kota Bogor, menganalisis pengaruh kredibilitas merek terhadap ekuitas merek Wardah Cosmetic di Kota Bogor, menganalisis pengaruh celebrity endorser terhadap kredibilitas merek dan ekuitas merek Wardah Cosmetic di Kota Bogor. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tujuh hipotesis ditolak dan sepuluh hipotesis lainnya diterima.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87171
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16mad.pdf
  Restricted Access
1.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.