Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87142
Title: Analisis Kualitas Layanan Produk Tabungan terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI Cabang Cibubur
Authors: Basith, Abdul
Wilanda, Alyssa
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Dalam industri perbankan, memberikan kualitas yang baik dapat mempengaruhi kepuasan nasabah. Bank BRI adalah salah satu Bank Usaha Milik Negara (BUMN) terkemuka di Indonesia yang memiliki pengalaman dan selalu berusaha memberikan pelayanan yang maksimal bagi nasabahnya. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik nasabah Bank BRI Cabang Cibubur, mengetahui persepsi nasabah Bank BRI Cabang Cibubur terkait kualitas layanan, dan menganalisis pengaruh kualitas layanan Bank BRI Cabang Cibubur terhadap kepuasan nasabah. Data yang digunakan terdiri dari data primer (kuesioner dan observasi) dan data sekunder (studi literatur). Metode pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan nasabah Bank BRI Cabang Cibubur memiliki persepsi yang baik terhadap variabel kualitas layanan bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati. Secara simultan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank BRI Cabang Cibubur. Secara parsial variabel kehandalan, ketanggapan dan empati memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87142
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16awi.pdf
  Restricted Access
1.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.