Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87047
Title: Analisis Faktor-faktor yang memengaruhi Keputusan Penggunaan Jasa Transportasi GO-JEK (Studi Kasus Masyarakat yang Tinggal di Kota Bogor)
Authors: Munandar, Jono M
Sari, Devi Kartika
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: GO-JEK merupakan salah satu usaha jasa transportasi online yang sedang berkembang pesat saat ini. Sebagai salah satu jasa transportasi online yang terpercaya, GO-JEK harus memiliki strategi pemasaran yang efektif dan inovatif untuk mendapatkan dan mempertahankan konsumennya. Tujuan penelitian ini adalah: mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor apakah yang memengaruhi pengambilan keputusan konsumen GO-JEK. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu teknik kuota sampling. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis faktor dengan bantuan software SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan, ada 11 faktor yang memengaruhi konsumen dalam menggunakan GO-JEK, yaitu kualitas pelayanan driver dan grafis, perkembangan teknologi, demografis dan psikografis, perbedaan individu, pengaruh pertemanan, fasilitas pendukung, kenyamanan, promosi above the line, tempat dan waktu, promosi below the line dan ketersediaan jasa. Faktor dominan yang paling berpengaruh dalam menggunakan GO-JEK adalah kualitas pelayanan driver dan grafis yang memiliki keragaman data sebesar 27,81%.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87047
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16dks.pdf
  Restricted Access
1.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.