Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87031
Title: Analisis Faktor Pengambilan Keputusan Konsumen menginap di IPB Convention Hotel
Authors: Hubeis, Musa
Alfauziah, Diana
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Kunjungan wisatawan ke Bogor mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal tersebut membuat banyak perusahaan mendirikan sarana akomodasi penginapan seperti hotel. Salah satu hotel di Kota Bogor adalah IPB Convention Hotel. Persaingan antar pelaku usaha membuat IPB Convention Hotel harus mampu bersaing dengan merancang berbagai macam strategi, agar usahanya tetap diterima konsumen dan mampu bertahan di pasar. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi profil konsumen, menganalisis proses pengambilan keputusan dan menganalisis faktor faktor yang memengaruhi konsumen dalam melakukan pengambilan keputusan dan menganalisis faktor paling dominan yang memengaruhi keputusan konsumen. Pengumpulan data dengan teknik purposive sampling dan dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis faktor dengan bantuan software Statistical Package for Social Science (SPSS) 22. Hasil penelitian ini menunjukkan, ada empat faktor yang memengaruhi konsumen dalam memilih menginap di IPB Convention Hotel, yaitu faktor lingkungan, fasilitas dan mutu layanan, faktor perbedaan individu dan faktor psikologi. Faktor paling dominan yang memengaruhi keputusan konsumen menginap di IPB Convention Hotel adalah faktor lingkungan yang memiliki keragaman data 27,81%.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87031
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16dal.pdf
  Restricted Access
807.16 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.