Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86813
Title: Analisis Brand Equity dan Segmentasi berdasarkan Gaya Keputusan Konsumen Starbucks Kota Bogor
Authors: Munandar, Jono M
Tisnawati, Sherlly Hadiyani
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Semakin ketatnya persaingan antar gerai kopi, mengharuskan setiap gerai kopi untuk mampu bersaing satu sama lain, salah satunya dengan pembentukkan merek yang kuat dan segmentasi berdasarkan gaya keputusan konsumen. Tujuan penelitian ini menganalisis hubungan brand equity terhadap segmentasi berdasarkan gaya keputusan konsumen Starbucks kota Bogor. Data primer didapatkan melalui kuesioner kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan analisis yang digunakan adalah analisis barnd equity dan analsis cluster. Berdasarkan hasil brand awareness secara kesuluruhan, Starbucks menempati posisi top of mind. Artinya Starbucks memiliki kekuatan merek yang sangat kuat dibanding pesaingnya. Sedangkan hasil analisis cluster menunjukkan bahwa segmentasi berdasarkan gaya keputusan konsumen dalam memilih Starbucks masuk kriteria yang paling menonjol yaitu Innovators pada klaster 1 dan Survivors pada klaster 2.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86813
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16sht.pdf
  Restricted Access
16.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.