Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86724
Title: Analisis Strategi Promosi Kartu Kredit pada Bank Negara Indonesia (Studi Kasus BNI KCU Bogor)
Authors: Siregar, Edward H.
Novelina, Imel
Issue Date: 2016
Abstract: Mengingat banyaknya bank yang mengeluarkan produk kartu kredit sejenis serta adanya kebijakan BI mengenai pembatasan kepemilikan kartu kredit menghadapkan bank BNI masuk ke dalam persaingan yang semakin ketat di bisnis perbankan. Maka BNI perlu melakukan strategi promosi yang tepat untuk mencapai tujuan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Mengidentifikasi kegiatan promosi yang dilakukan oleh Bank BNI dalam mengkomunikasikan kartu kredit BNI, (2) Mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi penyusunan promosi kartu kredit BNI, (3) Mencari alternatif strategi promosi yang paling tepat untuk kartu kredit BNI. Metode yang digunakan adalah Analytical Hierarchy Process (AHP) dengan bantuan Sofware Expert Choice 11.0 dan Microsoft Excel 2013. Hasil penelitian menunjukkan faktor yang paling berpengaruh dalam strategi promosi perusahaan adalah Sumber Daya Manusia (0.229), Anggaran Biaya (0.116), Teknologi (0.570), dan Pesaing (0.086), serta alternatif strategi promosi yang menjadi prioritas utama perusahaan adalah memanfaatkan SDM untuk melakukan penjualan personal secara tatap muka, dan melalui telepon serta menerapkan cross sell dan up sell dalam menawarkan kartu kredit BNI dengan bobot (0.279).
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86724
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16ino.pdf
  Restricted Access
17.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.