Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86365
Title: Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Preferensi Konsumen dan Keputusan Pembelian di Royale Bakery & Cafe, Kota Bogor.
Authors: Sarma, Ma'mun
Riza, Hidayatul Rahmi
Issue Date: 2016
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Royale Bakery & Cafe merupakan salah satu restoran di Kota Bogor yang sengaja dipilih dengan mempertimbangkan restoran tersebut baru di Kota Bogor sehingga memerlukan informasi agar bisa bertahan di tengah persaingan. Tujuan penelitian ini yaitu: (1) mengidentifikasi karakteristik konsumen Royale Bakery & Cafe; (2) mengidentifikasi proses pengambilan keputusan dalam pembelian di Royale Bakery & Cafe; dan (3) menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi preferensi konsumen Royale Bakery & Cafe. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis faktor. Hasil analisis menunjukkan bahwa karakteristik responden Royale Bakery & Cafe didominasi oleh konsumen yang berjenis kelamin perempuan yang berada pada rentang usia 18-25 tahun. Sebagian besar konsumen yang merupakan pegawai swasta dan pelajar atau mahasiswa ini memiliki status belum menikah. Konsumen rata-rata berasal dari wilayah Bogor. Pendidikan terakhir yang didominasi oleh tingkat sarjana ini memiliki pendapatan sebesar < Rp2 000 000. Komponen utama yang memengaruhi preferensi konsumen terdiri dari lima komponen yaitu faktor kualitas pelayanan dan fasilitas, faktor keberadaan restoran, faktor penyajian produk, faktor harga produk, dan faktor keunggulan produk.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86365
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16hra.pdf
  Restricted Access
21.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.