Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86343
Title: Analisis Strategi Pemasaran Kedai Kopi Phoenam Kopitiam Bekasi.
Authors: Priatna, Wahyu Budi
Maulani, Tiara Auliana
Issue Date: 2016
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Kopi merupakan salah satu komoditas unggulan pada sektor agbribisnisdan menjadi komoditas unggulan dalam hal ekspor. Saat ini banyak berdiri kafe yang menyediakan menu utamanya adalah kopi, salah satunya adalah Phoenam Kopitiam. Perkembangan kafe yang semakin meningkat dari tahun ketahunnya mengaharuskan pihak manajemen kedai kopi Phoenam Kopitiam perlu menyiapkan alternatif strategi pemasaran agar dapat bertahan pada posisinya. Tujuan penelitian ini, yakni menganalisis dan merumuskan alternatif strategi pemasaran terbaik dengan memperhatikan lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks SWOT, dan matriks QSP. Hasil analisis menunjukkan bahwa kedai kopi Phoenam Kopitiam berada pada posisi kuadran empat yaitu tahapan tumbuh dan bina. Berdasarkanidentifikasi dari analisis matriks SWOT dihasilkan lima alternatif strategi pemasaran dan prioritas utama yang dihasilkan berdasarkan perhitungan matriks QSP adalah dengan cara melakukan penetrasi pasar yang dapat diterapkan oleh pihak kedai kopi Phoenam Kopitiam.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86343
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16tam.pdf
  Restricted Access
19.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.