Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86221
Title: Tingkat Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Restoran Dbc Coklat & Spageti, Bogor
Authors: Rachmina, Dwi
Zikri, Hafifil
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Gaya hidup dengan aktivitas yang padat membuat seseorang lebih memilih untuk makan di restoran ketimbang di rumah. Terlebih lagi, makan di luar rumah juga dilakukan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sosialnya. Restoran DBC Coklat dan Spageti menawarkan produk dan jasa untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Selain makanan dan minuman, restoran ini juga menawarkan nuansa Gothic kepada konsumennya,namun beberapa tahun terakhir omset yang didapatkan oleh restoran ini masih berfluktuatif dan seringkali belum mencapai target omset restoran. Penelitian ini bertujuan menganalisis kepuasan dan loyalitas konsumen Restoran DBC Coklat & Spageti. Metode pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, Importance Performance Analysis (IPA), Costumer Satisfaction Index (CSI), dan piramida loyalitas konsumen. Tingkat kepuasan konsumen berada pada kriteria puas (65,46%). Nuansa gothic yang ditawarkan telah menciptakan kepuasan konsumen, ditunjukan pada atribut mengenai keunikan restoran yaitu dekorasi ruangan dan tampilan penyajian makanan telah memenuhi harapan konsumen. Tingkat loyaltias konsumen Restoran DBC Coklat & Spageti mayoritas berada pada tingkat Switcher buyer (43%).
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86221
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16hzi.pdf
  Restricted Access
1.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.