Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86092
Title: Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Arafatea di Kota Bandung.
Authors: Pambudy, Rachmat
Rahayu, Gagan
Issue Date: 2016
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Arafatea merupakan perusahaan yang menjual teh dengan kualitas premium. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis karakteristik konsumen, perilaku pembelian, dan pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen Arafatea. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index, Customer Loyalty Index dan Structural Equation Model dengan pendekatan Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas konsumen Arafatea adalah perempuan berusia 21-30 tahun, berpendidikan sarjana, bekerja sebagai pegawai swasta dengan penghasilan RP2 000 000 – Rp5 000 000. Konsumen mengkonsumsi teh Arafa dengan alasan rasa yang ditawarkan dengan harapan mendapat manfaat sebagai anti oksidan bagi tubuh. Konsumen mendapat informasi mengenai produk dari rekomendasi keluarga dan teman. Kepuasan pelanggan berada pada kategori “puas” dengan nilai 69.27 persen dan tingkat loyalitas pelanggan berada pada kategori “cukup loyal” dengan niali 54.63 persen. Bauran pemasaran yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen adalah bauran produk dan tempat. Kepuasan konsumen Arafatea berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86092
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16gra.pdf
  Restricted Access
1.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.