Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86072
Title: Strategi Pemasaran Sabun Rumput Laut Merek Totoka Seawed Soap (Kasus: Perusahaan Winner Perkasa Indonesia Unggul).
Authors: Baga, Lukman Mohammad
Widodo, Andra Wahyu
Issue Date: 2016
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Rumput laut adalah salah satu komoditas laut Indonesia yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Winner Perkasa Indonesia Unggul adalah salah satu perusahaan yang memproduksi produk personal care dengan bahan baku rumput laut. Selama ini perusahaan mengalami permasalahan dalam pemasaran produk sabun rumput laut. Oleh karena itu, perusahaan perlu merumuskan strategi pemasaran berdasarkan kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman yang dimiliki. Alat analisis yang digunakan adalah Matriks IFE, Matriks EFE, serta Matriks SWOT. Hasil dari Matriks IFE dan Matriks EFE menunjukan bahwa perusahan pada kondisi rata-rata dalam merespon lingkungan internal dan eksternal. Analisis Matriks SWOT menghasilkan tujuh strategi alternatif. Hasil dari Matriks SWOT akan dirumuskan menjadi strategi bauran pemasaran produk
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86072
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16aww.pdf
  Restricted Access
969.83 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.