Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/85463
Title: Strategi Pemasaran Domba pada Peternakan Barokah Farm, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.
Authors: Pambudy, Rachmat
Anugrah, Alfan
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Peternakan domba memiliki permintaan yang baik, selain itu domba merupakan salah satu hewan yang dapat digunakan untuk berkurban. Selain itu, peternakan domba juga menghadapi persaingan yang tinggi. Sebagai perusahaan yang bergerak di peternakan domba dan menghadapi persaingan yang tinggi membuat Peternakan Barokah Farm untuk memformulasikan strategi dan memilih strategi pemasaran yang tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merumuskan alternatif strategi pemasaran dan menentukan prioritas strategi yang dapat diterapkan oleh Peternakan Barokah Farm. Penelitian ini menggunakan matriks IFE dan EFE untuk menganalisis lingkungan internal dan ekstenal. Formulasi alternatif strategi pemasaran dibuat menggunakan matriks IE dan SWOT. Penentuan prioritas strategi pemasaran dibuat menggunakan matriks QSP. Berdasarkan skor matriks IE, Peternakan Barokah Farm berada di sel kelima yang berarti Peternakan Barokah Farm berada dalam kondisi internal dan eksternal yang sedang dengan strategi yang dapat digunakan yaitu menjaga dan mempertahankan. Prioritas strategi pemasaran Peternakan Barokah Farm adalah mempergencar kegiatan promosi di area segmentasi pasar dengan nilai STAS 7.000.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/85463
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17aan.pdf
  Restricted Access
19.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.