Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/85417
Title: Strategi Pengembangan Pemasaran Beras Cianjur di Pabrik Beras Burung Nuri Kabupaten Cianjur.
Authors: Sukardi
Yesinia
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Beras merupakan komoditi utama yang menjadi pangan pokok bagi sebagian besar penduduk Indonesia. Pabrik Beras (PB) Burung Nuri adalah salah satu perusahaan beras yang dapat menyediakan produk beras berkualitas. Jumlah perusahaan beras yang semakin meningkat menciptakan tingkat persaingan bisnis pemasaran beras antar perusahaan menjadi ketat. Hal tersebut membuat perusahaan perlu melakukan strategi pengembangan pemasaran yang tepat agar dapat maju dan bertahan di industri beras. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal serta melakukan perumusan strategi alternatif pengembangan pemasaran di PB. Burung Nuri. Perumusan strategi diperoleh melalui tiga tahap, yakni tahap masukan, tahap pencocokan, dan tahap keputusan dengan alat bantu analisis berupa matriks Internal Faktor Evaluation (IFE), External Faktor Evaluation (EFE), Internal- External (IE), Strengths-Weaknesses-Opportunities-Threats (SWOT), dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Hasil analisis SWOT menunjukkan tujuh alternatif strategi pengembangan pemasaran, sedangkan hasil dari metode QSPM menunjukkan bahwa memperbaiki sistem manajemen di PB. Burung Nuri merupakan prioritas.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/85417
Appears in Collections:UT - Agroindustrial Technology

Files in This Item:
File SizeFormat 
F17yes.pdf
  Restricted Access
19.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.