Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84974
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSimanjuntak, Megawati-
dc.contributor.authorMurti, Crisna-
dc.date.accessioned2017-05-09T06:53:45Z-
dc.date.available2017-05-09T06:53:45Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84974-
dc.description.abstractIndonesia merupakan sebuah negara dengan mayoritas populasi penduduk muslim yang terus meningkat. Hal ini menyebabkan semakin meningkatnya kebutuhan akan pangan halal. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) mengidentifikasi tingkat pengetahuan, kesadaran, dan perilaku pembelian pangan halal; dan 2) menganalisis pengaruh pengetahuan dan kesadaran terhadap perilaku pembelian pangan halal. Lokasi penelitian terdapat di Kelurahan Pasir Jaya dan Kelurahan Kedung Badak, Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan melibatkan 250 ibu rumah tangga yang dipilih secara proportional random sampling. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda dan analisis faktor. Hasil menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan konsumen baik dan tingkat kesadaran konsumen sedang, sedangkan perilaku pembelian pangan halal rendah. Semakin tinggi tingkat pendidikan, kesadaran dan pengeluaran akan meningkatkan perilaku pembelian pangan halal.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcconsumer behaviorid
dc.subject.ddcconsumer knowledgeid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengaruh Pengetahuan dan Kesadaran Konsumen terhadap Perilaku Pembelian Pangan Halalid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkesadaranid
dc.subject.keywordmuslimid
dc.subject.keywordpangan halalid
dc.subject.keywordpengetahuanid
dc.subject.keywordperilaku pembelianid
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
I16cmu.pdf
  Restricted Access
18.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.