Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84966
Title: Perilaku Pembelian Produk Kemasan Plastik Berdasarkan Ukuran dan Dampaknya terhadap Pengeluaran Keluarga di Perdesaan dan Perkotaan
Authors: Muflikhati, Istiqlaliyah
Widianti, Safira
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultral University (IPB)
Abstract: Saat ini hampir semua produk kebutuhan sehari-hari dikemas dalam bentuk kemasan plastik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku pembelian produk kemasan plastik berdasarkan ukuran terhadap pengeluaran keluarga di perdesaan dan perkotaan. Contoh penelitian ini adalah 150 keluarga yang terdiri dari 75 keluarga di daerah perdesaan dan 75 keluarga di daerah perkotaan yang dipilih secara acak. Hasil penelitian menunjukkan sebagian keluarga di perdesaan cenderung membeli produk-produk kemasan plastik ukuran kecil, sedangkan keluarga di perkotaan kurang dari separuhnya membeli ukuran kecil. Keluarga akan lebih hemat membeli kecap, kopi, sabun cuci, dan shampo dengan ukuran kecil, sedangkan untuk saus sambal, minyak goreng, dan penyedap rasa berlaku sebaliknya. Hasil analisis regresi logistik menunjukkan pendapatan per kapita, lama pendidikan istri, dan lokasi tempat tinggal berpengaruh terhadap perilaku pembelian produk kemasan plastik. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan adanya pengaruh perilaku pembelian produk kemasan plastik terhadap pengeluaran keluarga.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84966
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
I16swi.pdf
  Restricted Access
862.13 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.