Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84546
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKusrini, Mirza Dikari-
dc.contributor.advisorKartono, Agus Priyono-
dc.contributor.authorPutra, Andy Mandala-
dc.date.accessioned2017-05-08T02:03:29Z-
dc.date.available2017-05-08T02:03:29Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84546-
dc.description.abstractPenelitian amfibi dan reptil kebanyakan dilakukan di hutan alam dan sedikit sekali di hutan tanaman. Salah satu kawasan hutan tanaman jati di Jawa terdapat di Cagar Alam Donoloyo. Walaupun merupakan hutan tanaman, kayu jati yang ada tidak di panen karena kepercayaan masyarakat lokal. Pengambilan data dilakukan pada 3-27 april 2016. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi keanekaragaman jenis amfibi dan reptil yang ada di Cagar Alam Donoloyo. Penelitian dilakukan menggunakan metode Visual Encounter Survey (VES) di sepanjang transek (5 jalur terrestrial dan 2 jalur akuatik). Hasil penelitian mendapatkan 14 jenis reptil. Jenis yang banyak ditemukan adalah Gekko gecko, Fejervarya limnocharis, Fejervarya cancrivora, dan Limnonectes microdiscus. Dibandingkan penelitian herpetofauna di daerah lain di Jawa Tengah, jumlah jenis yang ditemukan lebih sedikit.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcForestryid
dc.subject.ddcbiodiversityid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcWonogiri-Jawa Timurid
dc.titleKeanekaragaman Jenis Herpetofauna di Cagar Alam Donoloyo Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengahid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordamfibiid
dc.subject.keywordcagar alam Donoloyoid
dc.subject.keywordJawa Tengahid
dc.subject.keywordreptilid
Appears in Collections:UT - Conservation of Forest and Ecotourism

Files in This Item:
File SizeFormat 
E16amp.pdf
  Restricted Access
11.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.