Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84526
Title: Strategi Peningkatan Penjualan Pada Usaha Serambi Botani.
Authors: Munandar, Jono M.
Yunofa, Farisa Dwidara
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Serambi Botani merupakan salah satu usaha pelopor dalam menyalurkan produk-produk alami melalui UKM yang dibina oleh Institut Pertanian Bogor (IPB). Dalam mengembangkan usaha diperlukan strategi agar dapat meningkatkan nilai tambah yang dapat meningkatkan kinerja secara optimal. Tujuan penelitian ini adalah (1) Menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang berpengaruh terhadap Serambi Botani. (2) Memformulasikan alternatif strategi bisnis yang baik bagi Serambi Botani. (3) Menyusun dan merekomendasikan strategi bisnis yang tepat untuk diimplementasikan oleh Serambi Botani. Analisis data menggunakan Business Canvas Model, Matriks IFE, EFE, IE, SWOT dan Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil analisis menunjukkan urutan faktor yang paling berpengaruh dalam penyusunan strategi bisnis Serambi Botani adalah marketing, research and development, produksi operasi, sistem informasi manajemen, Finance dan sumberdaya manusia. Alternatif strategi yang menjadi prioritas utama adalah pembuatan paket “integrated healthy life style” menggunakan produk serambi botani yang dapat diklasifikasikan berdasarkan kebutuhan khusus yang telah dirancang dan dibantu oleh Departemen Ilmu Gizi IPB dengan bobot 0,361.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84526
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17fdy.pdf
  Restricted Access
20.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.