Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84522
Title: Analisis Efektivitas Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan pada Mr.BrownCo, Bogor.
Authors: Siregar, Edward H.
Ramadhinta, Eksita Mariz
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Bisnis kue berbahan dasar tepung talas seperti lapis talas menjadi prospek bisnis yang baik untuk dilakukan. Adanya peluang bisnis baru yang dimanfaatkan untuk membuat kue berbahan dasar tepung singkong yang diolah menjadi brownies. Bulan Februari dan bulan Maret tahun 2016 mengalami penurunan penjualan, sehingga berinisiatif melakukan kegiatan promosi dalam bentuk promosi penjualan di bulan Maret tahun 2016 dengan bentuk pembelian dua produk sekaligus mendapatkan potongan harga serta diskon 20%. Hasilnya pada bulan Maret semakin menurun dikarenakan konten atau isi dari promosi penjualan tersebut kurang dapat menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan 1) mengidentifikasi jenis kegiatan promosi yang dilakukan Mr.BrownCo, 2) menganalisis efektivitas promosi Mr.BrownCo, 3) mengidentifikasi apa saja produk yang banyak terjual di Mr.BrownCo. Hasil dari perhitungan EPIC termasuk dalam kriteria efektif, artinya bahwa untuk kegiatan promosi baik, promosi mudah dimengerti, konsumen menyukai kegiatan promosi, promosi memberikan pengetahuan produk, penjelasan bahan baku dan dapat mengkomunikasikan pesan dengan jelas serta ringkas. Dimensi persuasif menghasilkan skala cukup efektif, artinya bahwa masih kurangnya promosi yang informative dan kreatif. Hasil analisis dengan DRM, diperoleh skala baik variabel perhatian, pemahaman, respon kognitif dan afektif serta sikap terhadap promosi berpengaruh baik bagi konsumen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84522
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17emr.pdf
  Restricted Access
16.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.