Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84041
Title: Analisis Faktor-Faktor Pembentuk Karakter Social Entrepreneur Pada Kader Posdaya Di Kota Bogor
Authors: Burhanuddin
Hidayat, Andi
Issue Date: 2016
Abstract: Social Entrepreneur adalah individu yang memiliki solusi inovatif untuk mengatasi masalah sosial yang terjadi di masyarakat. Bentuk social entrepreneur di masyarakat salah satunya ada pada kader Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor pembentuk karakter social entrepreneur pada kader Posdaya dan mengetahui hubungan karakter social entrepreneur dengan kinerja Posdaya di Kota Bogor. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Rank Spearman dan Chi Square. Hasil penelitian menyatakan bahwa karakter social entrepreneur pada kader Posdaya dibentuk oleh faktor internal pekerjaan dan lamanya menjadi kader Posdaya. Sedangkan faktor eksternal pembentuk karakter social entrepreneur meliputi tingkat kuantitas penyuluhan, tingkat kuantitas pelatihan, jumlah bantuan modal, tingkat kuantitas arisan, tingkat kuantitas majelis ta‟lim dan tingkat kuantitas gotong royong memiliki korelasi yang signifikan pada taraf nyata 5 persen. Karakter social entrepreneur pada kader Posdaya di Kota Bogor memiliki hubungan yang signifikan dengan P-value 0,033 pada taraf nyata 5 persen dan berhubungan postitif dengan kinerja Posdaya.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84041
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16ahi.pdf
  Restricted Access
18.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.