Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83679
Title: Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Hilzastro Gym terhadap Kepuasan Konsumen.
Authors: Sarma, Ma'mun
Clement, Yehuda
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Semakin berkembangnya penyedia sarana olahraga saat ini membuat persaingan antara usaha fitness juga semakin ketat, sehingga pengetahuan mengenai pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan konsumen pada suatu fitness centre sangatlah penting. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa Hilzastro Gym dan menganalisis variabel yang paling dominan memengaruhi kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa Hilzastro Gym. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dari delapan variabel bauran pemasaran jasa, hanya variabel physical evidence, people dan place yang berpengaruh nyata terhadap kepuasan pelanggan Hilzastro Gym. Dari ketiga variabel tersebut people merupakan variabel yang paling besar kontribusinya diikuti oleh variabel place dan physical evidence. Oleh karena itu disarankan kepada Hilzastro Gym untuk lebih menekankan kepada ketiga variabel tersebut untuk memastikan kepuasan pelanggan dipenuhi.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83679
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17ycl.pdf
  Restricted Access
10.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.