Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83663
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPasaribu, Syamsul Hidayat-
dc.contributor.authorHermanianto, Nur Nafiah-
dc.date.accessioned2017-03-03T07:28:57Z-
dc.date.available2017-03-03T07:28:57Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83663-
dc.description.abstractBanyak remaja yang setelah lulus dari sekolah menengah umum (SMU) tidak mampu melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi karena keterbatasan ekonomi. Oleh karena itu perlu adanya upaya dari pemerintah dan masyarakat terhadap keberlangsungan pendidikan, salah satunya melalui pemberian beasiswa. Salah satu Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa di perguruan tinggi adalah UPZ LAZ IPB. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan perkembangan zakat UPZ LAZ IPB, menganalisis persepsi peran zakat terhadap keberlangsungan studi mustahik, serta menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keberlangsungan studi mahasiswa IPB. Metode regresi logistik digunakan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keberlangsungan studi mustahik. Hasil analisis dengan regresi logistik menunjukkan bahwa besar bantuan dan IPK berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberlangsungan studi mahasiswa IPB, sedangkan status bekerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keberlangsungan studi mahasiswa IPB.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcEconomicsid
dc.subject.ddcZakatid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePersepsi Peran Zakat Terhadap Keberlangsungan Studi Mahasiswa IPB (Kasus Pendayagunaan Zakat UPZ LAZ IPB).id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordpendidikanid
dc.subject.keywordregresi logistikid
dc.subject.keywordzakat terhadap pendidikanid
Appears in Collections:UT - Economics and Development Studies

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17nnh.pdf
  Restricted Access
9.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.