Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83659
Title: Analisis Pengaruh MPR (Marketing Public Relations) terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Hotel di Bogor.
Authors: Najib, Mukhamad
Utami, Meitia Laelani
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Dalam menghadapi persaingan bisnis hotel di Bogor saat ini, pihak Hotel perlu melakukan kegaitan promosi diantaranya yaitu Marketing Public Relations. Tujuan dari penelitian ini yaitu 1) menganalisis pengaruh variabel Marketing Public Relations terhadap kepuasan pelanggan 2) menganalisis pengaruh variabel Marketing Public Relations terhadap loyalitas pelanggan 3) menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan 4) menganalisis perbedaan variabel MPR, kepuasan dan loyalitas pelanggan ketiga Hotel. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah menggunakan teknik convenience sampling dengan jumlah sampel 150 responden dan data diolah menggunakan analisis SEM LISREL dan uji Beda (t-test). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat dua variabel yang berpengaruh terhadap kepuasaan pelanggan yaitu variabel kegiatan sosial dan media identitas, variabel MPR kegiatan sosial dan media identitas berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, serta terdapat perbedaan variabel MPR yaitu events, kegiatan sosial dan media identitas, kepuasan dan loyalitas pelanggan diantara ketiga Hotel.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83659
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17mlu.pdf
  Restricted Access
22.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.