Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83643
Title: Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen Es Krim Magnum (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Diploma IPB).
Authors: Sarma, Ma'mun
Azmi, Fikhi Nayatul
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Menurut Nielsen Advertising Information Services mengatakan tahun 2015 total belanja iklan meningkat sebesar 4%. Peningkatan ini juga di pengaruhi oleh perusahaan yang ada di Indonesia termasuk PT Unilever Indonesia. Tbk dengan brand nya Wall’s yang mengiklankan produk Es Krim Magnum. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penilaian konsumen terhadap iklan yang dilakukan oleh Es Krim Magnum, menganalisis efektifitas iklan Es Krim Magnum mampu mengkomunikasikan pesannya dan menganalisis keputusan pembelian konsumen terhadap iklan yang dilakukan Es Krim Magnum. Pengolahan data dilakukan dengan Statistical Package For Social Science (SPSS) 19 dan Minitab 14. Alat analisis yang digunakan adalah EPIC Model dan Consumer Decision Model (CDM). Berdasarkan hasil analisis, pengukuran respon iklan televisi dan dampak komunikasi yang terjadi, iklan televisi iklan Es Krim Magnum edisi Taste the Classic termasuk dalam kategori iklan yang cukup efektif dan memberikan dampak sampai pembelian nyata.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83643
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17fna.pdf
  Restricted Access
22.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.