Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83623
Title: Analisis Strategi Pemasaran Sayuran Fresh Cut pada PT Sayuran Siap Saji Kabupaten Bogor.
Authors: Purwono, Joko
Rifat, Trias Bani
Issue Date: 2016
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: PT Sayuran Siap Saji adalah salah satu perusahaan pemasok sayuran fresh cut untuk restoran. Sayuran fresh cut yaitu sayuran dalam kemasan yang sudah dicuci bersih, dikupas, dan dipotong-potong sesuai kebutuhan. Produk ini bukan hanya meningkatkan efisiensi namun juga memberikan kemudahan dalam penyajian makanan. Tujuan penelitian adalah mengidentifikasi faktor-faktor eksternal dan internal lingkungan pemasaran sayuran fresh cut PT Sayuran Siap Saji, merumuskan alternatif strategi pemasaran bagi sayuran fresh cut PT Sayuran Siap Saji yang sesuai dengan kondisi lingkungan eksternal dan internal pemasaran, dan menentukan prioritas strategi pemasaran pada sayuran fresh cut PT Sayuran Siap Saji. Terdapat lima alternative strategi yang dapat diterapkan oleh PT Sayuran Siap Saji berdasarkan hasil analisis matriks SWOT. Hasil penelitian menyatakan prioritas alternatif strategi adalah memperluas jaringan kemitraan petani di luar daerah Jawa Barat untuk menghindari kelangkaan bahan baku yang diakibatkan iklim, cuaca, hama, dan penyakit tanaman.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83623
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16tbr.pdf
  Restricted Access
26.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.