Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83047
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRoosita, Katrin-
dc.contributor.authorSari, Fariza Yulia Kartika-
dc.date.accessioned2017-02-20T04:25:03Z-
dc.date.available2017-02-20T04:25:03Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83047-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara pengetahuan, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dan status gizi terhadap status kesehatan anak sekolah. Penelitian ini menggunakan desain cross sectional study dengan metode wawancara yang dilakukan di Sekolah Dasar (SD) 02 dan 03 Gadog Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, pada Bulan Februari sampai Maret 2015. Contoh pada penelitian ini sebanyak 66 anak kelas tiga di SD 02 dan 03 Gadog. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan PHBS yang baik berkorelasi signifikan (p<0.05) dengan perilaku hidup bersih dan sehat yang baik. Pengetahuan PHBS yang baik juga berkorelasi signifikan (p<0.05) dengan status kesehatan yang baik. Sementara itu status gizi (TB/U) normal berkorelasi signifikan (p<0.05) dengan status kesehatan yang baik.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcNutritionid
dc.subject.ddcNutritional statusid
dc.subject.ddc2015id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleKeterkaitan Pengetahuan, Perilaku Hidup Bersih-Sehat, Status Gizi Dengan Status Kesehatan Anak Sekolah Dasarid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordanak sekolahid
dc.subject.keywordpengetahuanid
dc.subject.keywordperilaku hidup bersih dan sehatid
dc.subject.keywordstatus giziid
dc.subject.keywordstatus kesehatanid
Appears in Collections:UT - Nutrition Science

Files in This Item:
File SizeFormat 
I15fyk.pdf
  Restricted Access
13.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.