Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83027
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSimanjuntak, Megawati-
dc.contributor.authorRosifa, Ambar Susan-
dc.date.accessioned2017-02-20T03:29:08Z-
dc.date.available2017-02-20T03:29:08Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83027-
dc.description.abstractPerilaku pembelian kompulsif dianggap menjadi suatu hal yang tidak terkendali atau limit keuangan yang tidak terkontrol dan merupakan fenomena perilaku pembelian baru yang telah dialami oleh konsumen di berbagai negara di dunia. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis self-esteem, money attitude, dan perilaku penggunaan kartu kredit terhadap perilaku pembelian kompulsif pada wanita bekerja. Penelitian ini menggunakan desain cross sectional dengan metode survey elektronik (e-survey) yang melibatkan 60 wanita bekerja pengguna kartu kredit yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan analisis korelasi Pearson dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan power prestige, anxiety, retention-time, dan perilaku penggunaan kartu kredit berhubungan nyata dengan perilaku pembelian kompulsif. Lama pendidikan berpengaruh negatif nyata, dan anxiety berpengaruh positif nyata terhadap perilaku penggunaan kartu kredit. Selain itu, retention-time berpengaruh negatif nyata dan perilaku penggunaan kartu kredit berpengaruh positif nyata terhadap perilaku pembelian kompulsif.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcConsumerismid
dc.subject.ddcConsumer behaviourid
dc.subject.ddc2015id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleSelf-Esteem, Money Attitude, Perilaku Penggunaan Kartu Kredit, Dan Perilaku Pembelian Kompulsif Pada Wanita Bekerjaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkartu kreditid
dc.subject.keywordmoney attitudeid
dc.subject.keywordperilaku pembelian kompulsifid
dc.subject.keywordselfesteemid
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
I15asr.pdf
  Restricted Access
13.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.