Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/81494
Title: Efektivitas Promosi Produk Organik “Bee Organic Food” Melalui Media Sosial Instagram
Authors: Fatchiya, Anna
Ghyanti, Kharin Faradiba
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricutural University (IPB)
Abstract: Instagram merupakan salah satu media promosi yang digunakan oleh usaha “Bee Organic Food” yang menjual beragam jenis makanan organik. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis efektivitas promosi produk organik “Bee Organic Food” melalui instagram, dan menganalisis faktor-faktor yang berhubungan dengan efektivitas promosi (AIDA). Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan data kuantitatif berupa kuesioner online yang didukung oleh data kualitatif berupa wawancara dengan pemilik usaha sebagai informan. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 70 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa instagram efektif dalam menstimulsi perhatian, dan meningkatkan ketertarikan responden. Instagram pun cukup efektif (kategori sedang) dalam memunculkan keinginan hingga mendorong responden untuk membeli produk. Faktor yang berhubungan dengan efektivitas promosi melalui tahapan attention, interest, desire, dan action yaitu perilaku penggunaan media sosial, dan aktivitas promosi yang dilakukan melalui instagram @beeorganicfood.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/81494
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File SizeFormat 
I16kfg.pdf
  Restricted Access
1.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.