Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/81474
Title: Efektivitas Komunikasi Pemasaran Pada Produk Edukasi Lingkungan Ecofunopoly
Authors: Kusumastuti, Yatri Indah
Rahmawati, Inna
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricutural University (IPB)
Abstract: Produk edukasi lingkungan merupakan produk yang berfungsi untuk memberikan manfaat edukasi tentang lingkungan bagi para penggunanya. Ecofunopoly merupakan salah satu produk edukasi lingkungan yang mengajarkan bagaimana menjadi seseorang yang ramah lingkungan. Pemasaran pada produk ini masih terus dikembangkan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi karakteristik komunikasi pemasaran dan efektivitas komunikasi pemasaran dan menganalisis hubungan karakteristik komunikasi pemasaran dengan efektivitas komunikasi pemasaran pada aspek kognitif, afektif dan konatif. Metode pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas komunikasi pemasaran pada Ecofunopoly sudah cukup efektif. Selain itu, terdapat hubungan antara karakteristik komunikasi pemasaran pada intensitas penggunaan media dengan efektivitas komunikasi pemasaran pada aspek kognitif.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/81474
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File SizeFormat 
I16ira.pdf
  Restricted Access
28.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.