Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/80908
Title: Analisis Strategi Promosi Lapis Bogor Sangkuriang
Authors: M. Syamsun
Siregar, Edward H
Andrianto, Rivan Septian
Issue Date: 2015
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Lapis Bogor Sangkuriang (LBS) adalah UMKM yang bergerak di bidang kuliner. Strategi promosi yang baik harus dilakukan oleh LBS untuk mengahadapi persaingan bisnis yang ketat. Tujuan penelitian ini adalah: mengidentifikasi dan menganalisis faktor internal dan eksternal yang berpengaruh pada penetapan strategi promosi LBS, menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penyusunan strategi promosi, dan menyusun analisis strategi yang paling tepat pada LBS untuk mencapai target yang diharapkan. Penelitian menggunakan data primer dan sekunder. Data primer menggunakan kuesioner kepada para pakar. Alat analisis yang digunakan, yaitu analisis Internal Factor Evaluation (IFE), External Factor Evaluation (EFE), matriks Interal External (IE), analisis Strength, Weakness, Opportunity, Threat (SWOT) dan Analythical Hierarchy Process (AHP). Hasil penelitian didapatkan 4 alternatif strategi, yaitu optimalisasi penjualan produk LBS, menambah outlet penjualan baru di daerah Bogor agar konsumen mudah mendapatkan produk LBS, mempertahankan dan mengembangkan pangsa pasar, dan meningkatkan intensitas promosi penjualan melalui media elektonik, khususnya website dan media sosial.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/80908
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H15rsa.pdf
  Restricted Access
1.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.