Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/80606
Title: Strategi Promosi Restoran (Studi Kasus: Restoran Sederhana Masakan Padang)
Authors: M.Adev, Suharno
Aldepis, Gebby
Issue Date: 2015
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Restoran Sederhana Masakan Padang merupakan salah satu perusahaan bisnis kuliner yang tersebar lebih dari 100 cabang di Indonesia. Dalam menghadapi AEC pada tahun 2015, Restoran Sederhana harus lebih cermat dalam menentukan strategi promosi yang akan digunakan. Persaingan yang tinggi memerlukan strategi promosi yang tepat agar dapat menarik minat konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengidentifikasi kegiatan promosi yang telah dilakukan oleh Restoran Sederhana, (2) Mengidentifikasi faktor kendala dan pendukung yang dapat mempengaruhi penyusunan strategi promosi Restoran Sederhana, dan (3) Merumuskan alternatif strategi promosi yang sesuai untuk Restoran Sederhana. Metode pengolahan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Proses Hirarki Analisis (PHA). Berdasarkan hasil yang diperoleh dari analisis metode PHA, prioritas utama yang menjadi tujuan dilakukannya kegiatan promosi adalah untuk memperkuat brand (merek). Faktor yang mempengaruhi dalam penyusunan strategi promosi adalah karakteristik produk dengan sub faktor yang paling mempengaruhinya adalah mutu produk. Alternatif strategi yang menjadi prioritas utama bagi promosi Restoran Sederhana adalah promosi penjualan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/80606
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H15gal1.pdf
  Restricted Access
26.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.