Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/79829
Title: Efektivitas Iklan Teh Botol Sosro Melalui Penempatan Alat Bantu Jual Dan Materi Promosi Di Kantin Sapta Dharma IPB
Authors: Fewidarto, Pramono D
Prividyani, Athia
Issue Date: 2015
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: PT. Sinar Sosro menggunakan penempatan alat bantu jual dan materi promosi sebagai media iklan Teh Botol Sosro di Kantin Sapta Dharma IPB. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi alat bantu jual dan materi promosi Teh Botol Sosro di Kantin Sapta Dharma IPB yang paling mendapat perhatian dari konsumen, menganalisis efektivitas iklan dan pengaruhnya pada proses keputusan pembelian. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, EPIC model, direct rating method dan tabulasi silang. Media iklan yang paling mendapat perhatian responden adalah papan nama. Iklan Teh Botol Sosro melalui penempatan alat bantu jual dan materi promosi merupakan iklan yang efektif dan baik. Frekuensi berkunjung dan durasi berkunjung dipengaruhi oleh asal fakultas. Komunikasi dan perhatian dipengaruhi oleh jenis kelamin. Perhatian dan respon afektif dipengaruhi oleh frekuensi berkunjung. Iklan Teh Botol Sosro pada alat bantu jual dan materi promosi di Kantin Sapta Dharma IPB mampu memberikan pengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian namun belum maksimal dan mampu menciptakan sikap positif terhadap iklan walaupun responden merupakan konsumen produk pesaing.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/79829
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H15apr.pdf
  Restricted Access
Fulltext17.23 MBAdobe PDFView/Open
H15apr.pdf
  Restricted Access
Fulltext17.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.