Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/79258
Title: Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Efektifitas Iklan Dalam Menumbuhkan Brand Awareness Sma Sampoerna.
Authors: Sarma, Ma’mun
Syamsun, Muhammad
Sukma, Fahrizal
Issue Date: 2015
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Agar dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya, SMA Sampoerna melaksanakan program periklanan pada media cetak dan media elektronik. Selain untuk memperkenalkan program SMA Sampoerna, periklanan yang dilakukan adalah untuk meningkatkan kesadaran merek dimata masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas iklan dalam meningkatkan kesadaran merek SMA Sampoerna. Responden pada penelitian ini adalah orang tua siswa SMA Sampoerna yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek). Data yang terkumpul diolah menggunakan Struktural Equation Model (SEM). Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa daya tarik pesan iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap efektifitas iklan SMA Sampoerna dan efektifitas iklan SMA Sampoerna berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kesadaran merek SMA Sampoerna. Selain itu, ketepatan pemilihan media juga memiliki pengaruh signifikan terhadap peningkatan kesadaran merek SMA Sampoerna.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/79258
Appears in Collections:MT - Economic and Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
2015fsu.pdf
  Restricted Access
14.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.