Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75526
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Agrowisata Pt Godongijo Asri Dalam Membentuk Minat Berkunjung Ulang
Authors: Nurmalina, Rita
Angraeni, Tricilia Dewi Mars
Issue Date: 2015
Abstract: PT Godongijo Asri (PT GIA) merupakan perusahaan agribisnis di Jawa Barat yang mulai mengembangkan bisnis agrowisata pada tahun 2009. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung dan minat berkunjung ulang serta menformulasikan implikasi manajerial untuk meningkatkan kepuasan dan minat berkunjung ulang pengunjung PT GIA. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) yang berfungsi untuk mengukur signifikansi dan keeratan hubungan antar variabel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi bukti fisik, keandalan, dan empati memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Kepuasan pengunjung juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung ulang pengunjung PT GIA. Atribut kesungguhan karyawan dalam melayani pengunjung (X52) merupakan atribut terpenting yang perlu menjadi prioritas perhatian PT GIA karena memiliki muatan faktor terbesar. Indeks kepuasan dan minat berkunjung ulang menunjukkan bahwa pengunjung PT GIA secara keseluruhan merasa puas atas pelayanan jasa agrowisata dan memiliki minat yang tinggi untuk berkunjung ulang ke PT GIA.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75526
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H15tdm.pdf
  Restricted Access
Fulltext25.63 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.