Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75163
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHubeis, Musa
dc.contributor.authorRahmat, Abd.
dc.date.accessioned2015-05-19T03:05:50Z
dc.date.available2015-05-19T03:05:50Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75163
dc.description.abstractSalah satu persaingan bisnis ekonomi yang melaju pesat adalah bisnis furniture dimana permintaan pasar yang semakin meningkat telah menyebabkan industri furniture telah berkembang cukup pesat di dalam negeri. Pasar furniture di Indonesia terus tumbuh seiring dengan meningkatnya pemukiman baru dan meningkatnya standar hidup juga berdampak pada permintaan akan kebutuhan furniture, sehingga permintaan produk furniture meningkat dari tahun ke tahun. Perusahaan dalam negeri yang terkenal di bidang furniture ini adalah PT Cahaya Sakti Furintraco (CSF). Sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi furniture knockdown secara massal, dengan label merek produk bernama “Olympic”. Demi meningkatkan penjualan dan mendapatkan konsumen baru di tengah persaingan ketat, maka komunikasi efektif seperti strategi promosi menjadi kegiatan penting dilakukan oleh PT CSF. Penelitian ini bertujuan: (1) mengkaji pelaksanaan bauran promosi Olympic, (2) menganalisis biaya promosi Olympic, (3) mengkaji volume penjualan Olympic, (4) mengkaji analisis biaya promosi dalam meningkatkan volume penjualan Olympic pada PT CSF. Informasi dan data yang dikumpulkan dalam penelitian ini meliputi data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dengan pihak manajemen untuk mendapatkan data biaya promosi dan data volume penjualan. Data sekunder berupa studi literatur, data perusahaan dan publikasi elektronik. Analisis data menggunakan teknik analisis metode Autoregresif Integrated Moving Average (ARIMA), dengan bantuan software Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 17. Strategi promosi yang dilakukan Olympic adalah Advertising, Personal Selling, Sales Promotion dan Public Relation and Publicity. Kegiatan promosi di bidang Advertising melalui media elektronik (TV commercial dan iklan radio) dan media cetak (spot iklan di surat kabar). Kegiatan di bidang Personal Selling adalah membuat stand di event pameran di mall-mall. Kegiatan promosi di bidang Sales Promotion salah satunya dengan menyelenggarakan bazar Olympic, bazar ramadhan, lomba foto selfie hijab dan melakukan promosi clearance sale furniture. Kegiatan promosi terakhir adalah Public Relation and Publicity dengan melakukan kegiatan Olympic turut mencerdaskan bangsa di Indonesia. Berdasarkan hasil perhitungan yang telah dilakukan dengan menggunakan alat analisis metode ARIMA, maka diketahui biaya promosi dengan volume penjualan memiliki hubungan kuat dan positif.en
dc.language.isoid
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baraten
dc.subject.ddc2014en
dc.subject.ddcPromotionen
dc.subject.ddcManagementen
dc.titlePeningkatan Penjualan Berdasarkan Analisis Strategi Biaya Promosi Produk Furniture Pada PT Cahaya Sakti Furintraco, Bogoren
dc.subject.keywordBogor Agricultural University (IPB)en
dc.subject.keywordSales Volumeen
dc.subject.keywordManagement Strategicen
dc.subject.keywordPublic relationen
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H14ara3.pdf
  Restricted Access
full text1.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.