Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75068
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNajib, Mukhamad
dc.contributor.authorNutrisia, Sarra
dc.date.accessioned2015-05-07T02:57:16Z
dc.date.available2015-05-07T02:57:16Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75068
dc.description.abstractSeiring zaman tuntutan akan pelayanan publik semakin meningkat. Masyarakat tidak hanya mengharapkan terpenuhinya kebutuhan, tetapi lebih dari itu kualitas pelayanan dapat memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Kepuasan dapat menimbulkan kesetiaan konsumen. Oleh karena itu Balai Besar Industri Agro Bogor (BBIA Bogor) perlu melakukan analisis kepuasan dan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengidentifikasi karakteristik konsumen BBIA Bogor (2) Menganalisis kepuasan konsumen terhadap atribut pelayanan BBIA Bogor (3) Menganalisis tingkat loyalitas konsumen terhadap pelayanan BBIA Bogor. Penelitian dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 94 responden. yang berasal dari berbagai perusahaan, perguruan tinggi maupun perorangan. Berdasarkan analisis Customer Satisfaction Index (CSI) dapat disimpulkan bahwa konsumen umumnya “puas” dengan kinerja atribut BBIA Bogor dengan nilai 77,74 persen. Kemudian berdasarkan hasil analisis Importance and Performance Analysis (IPA) diketahui bahwa atribut yang perlu dievaluasi dan diperbaiki pelayanannya oleh BBIA Bogor adalah kerahasiaan data milik pelanggan, pengetahuan petugas mengenai produk jasa layanan yang dibutuhkan pelanggan, dan kelengkapan ruang lingkup pengujian yang disediakan. BBIA Bogor memiliki konsumen dengan tingkat loyalitas yang tinggi. Hampir semua konsumen BBIA Bogor termasuk ke dalam kategori commited buyer, yaitu konsumen yang loyal atau setia terhadap jasa layanan BBIA Bogor.en
dc.language.isoid
dc.subject.ddcManagementen
dc.subject.ddcCustomer satisfactionen
dc.subject.ddc2014en
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baraten
dc.titleAnalisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen pada Layanan Pengujian Balai Besar Industri Agro Bogoren
dc.subject.keywordBBIAen
dc.subject.keywordCSIen
dc.subject.keywordIPAen
dc.subject.keywordkepuasanen
dc.subject.keywordloyalitasen
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H15snu.pdf
  Restricted Access
Fulltext16.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.