Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75061
Title: Strategi Pengembangan Usaha PT Lodaya Makmur Perkasa Outlet Wilayah Kota Bogor
Authors: Adhi, Andriyono Kilat
Rahmatullah, Risqi
Issue Date: 2015
Abstract: Sop Duren Lodaya milik PT Lodaya Makmur Perkasa (LMP) merupakan restoran yang terkenal dengan menu sop durian sebagai menu utamanya. Selama setahun, PT LMP telah memiliki lebih dari sepuluh outlet yang tersebar di kotakota besar di Pulau Jawa. Seiring perkembangannya, PT LMP menghadapi persaingan dari bisnis kuliner lain yang menjadikan durian sebagai bahan baku menu utama dan harus menghadapi perubahan-perubahan cepat yang terjadi di lingkungan bisnis perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi faktor intenal dan eskternal PT LMP dan merumuskan strategi alternatif pengembangan yang disusun berdasarkan prioritas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks SWOT, dan matriks QSP. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor lingkungan internal PT LMP terdiri dari delapan faktor kunci kekuatan dan empat faktor kunci kelemahan. Faktor lingkungan eksternal PT LMP terdiri dari lima faktor kunci peluang dan empat faktor kunci ancaman. Matriks IE menggambarkan PT LMP berada pada tahap tumbuh dan kembangkan. Matriks SWOT merumuskan tujuh strategi alternatif dan matriks QSP menentukan strategi melakukan inovasi pada kegiatan pemasaran sebagai strategi prioritas pertama.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75061
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H15rra.pdf
  Restricted Access
Fulltext21.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.