Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75043
Title: Analisis Strategi Promosi Jasa Layanan Pengujian di Balai Besar Industri Agro Bogor, Jawa Barat
Authors: Sagna, Ma'mun
Pratiwi, Irma
Issue Date: 2015
Abstract: Pada hakikatnya promosi adalah bentuk komunikasi pemasaran yang berusaha untuk menyebarkan informasi, mempengaruhi, dan mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli, dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan. Balai Besar Industri Agro Bogor (BBIA) berkeinginan untuk melakukan analisis strategi promosi jasa pengujian yang tepat untuk diterapkan oleh perusahaan dengan pendekatan AHP (Analytical Hierarchy Process). Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mempelajari bentuk-bentuk kegiatan promosi dan (2) Menyusun alternatif strategi promosi yang efektif dan efisien yang dapat diterapkan. Hasil penelitian dan pengolahan data didapatkan lima faktor yang memengaruhi penyusunan strategi promosi di BBIA yaitu anggaran biaya, pelayanan, sarana prasarana dan sumber daya manusia. Alternatif yang dapat diterapkan yaitu periklanan, penjualan tatap muka, publisitas, dan promosi penjualan. Alternatif strategi promosi yang paling tepat dan efisien yaitu periklanan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75043
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H15ipr.pdf
  Restricted Access
Fulltext14.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.