Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75041
Title: Analisis Efektivitas Program Promosi Imovses Terhadap Tingkat Penggunaan Produk Microsoft Berlisensi Pada Sivitas IPB
Authors: Munandar, Jono M
Sembiring, Ifan Harnata
Issue Date: 2015
Abstract: IPB Microsoft Open Value Subcscription For Education Solution atau IMOVSES merupakan program promosi Microsoft yang dikelola oleh IPB dalam rangka memperkenalkan sekaligus meningkatkan penggunaan produk Microsoft berlisensi kepada sivitas akademika IPB dengan cara menawarkan produk Microsoft berlisensi dengan potongan harga yang signifikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik sivitas IPB terkait keputusan penggunaan software berlisensi, Menganalisis respon sivitas IPB terhadap program promosi IMOVSES, serta menganalisis efektivitas penganggaran biaya program promosi IMOVSES. Metode yang digunakan untuk mengidentifikasi karakteristik sivitas IPB adalah chi square, untuk menganalisis respon sivitas digunakan EPIC Model dan Direct Rating Method, sedangkan untuk menganalisis efektivitas penganggaran promosi digunakan analisis regresi. EPIC Rate yang dihasilkan adalah sebesar 3,15, yang menunjukkan bahwa promosi berada pada rentang cukup efektif. Nilai direct rating (ǧ) diperoleh sebesar 64,14, yang menunjukkan bahwa promosi masuk dalam kategori baik. Persamaan regresi yang diperoleh adalah “Jumlah sivitas = 27,2+0,000027 Biaya promosi”. Apabila biaya promosi ditambah sebesar Rp 100.000,- akan menambah jumlah sivitas sebanyak 3 orang, dibutuhkan setidaknya biaya sebesar Rp 127.300.000,- untuk menjadikan program promosi efektif.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75041
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H15ihs.pdf
  Restricted Access
Fulltext25.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.