Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/73388
Title: Karakteristik Dan Perilaku Social Entrepreneur Posdaya Kreatif Di Kecamatan Bogor Barat
Authors: Adhi, Andriyono Kilat
Suhartini
Issue Date: 2014
Abstract: Social Entrepreneur adalah seseorang yang mampu menyelesaikan masalah sosial dengan menggunakan prinsip-prinsip Entrepreneur. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik kader posdaya dan perilaku social entrepreneur serta hubungan antara karakteristik kader posdaya dan perilaku social entrepreneur posdaya kreatif di Kecamatan Bogor Barat. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji Chi Square, dan uji Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik kader posdaya yang memiliki perilaku tertinggi adalah kader posdaya perempuan, berusia dewasa (26-45 tahun), lulusan SMA, bekerja sebagai wirausaha, menjadi kader selama 4-6 tahun, dan memiliki etika yang tinggi. Berdasarkan hasil dari uji Chi Square dan uji Rank Spearman menunjukkan bahwa sebagian besar karakteristik responden tidak memiliki hubungan yang nyata dengan unsur-unsur perilaku social entrepreneur. hanya terdapat hubungan nyata (α = 0.05) antara jenis kelamin dengan perilaku, visioner dengan tindakan, visioner dengan perilaku, kreatif dengan sikap, kreatif dengan perilaku, berjiwa entrepreneur dengan sikap, berjiwa entrepreneur dengan perilaku, beretika dengan tindakan dan beretika dengan perilaku.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/73388
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H14suh.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.