Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/68541
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSimanjuntak, Megawati
dc.contributor.authorRimbawan
dc.date.accessioned2014-04-14T02:34:02Z
dc.date.available2014-04-14T02:34:02Z
dc.date.issued2013-05
dc.identifier.issn2338-266X-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/68541
dc.description.abstractPENERAPAN EMPAT PILAR UNESCO DALAM KEGIATAN MAHASISWA SEBAGAI UPAYA PERWUJUDAN LULUSAN IPB YANG CERDAS DAN BERKARAKTER Megawati Simanjuntak2, Rimbawan3 Abstrak Mahasiswa sebagai tokoh pemuda adalah generasi muda bangsa yang meiliki peranan sangat besar untuk pembangunan Indonesia. Indeks pembangunan Manusia masih sangat rendah karena kualitas sumber daya menusia yang juga masih rendah sehingga Institut Pertanian Bogor berupaya mencetak kualitas generasi bangsa yang kompeten, cerdas, dan berkarakter melaui kegiatan ekstrakulikuler mahasiswa. Kegiatan mahasiswa yang diselenggarakan mengacu pada empat pilar UNESCO, yaitu learning how to know, learning to do, learning to be, dan learning to live together. Beberapa upaya yang dilakukan oleh IPB diantaranya adalah meningkatkan kualitas penalaran, keprofesian, keterampilan keilmuan dan pengembangan jiwa wirausaha, meningkatkan kepemimpinan dan keorganisasian mahasiswa, memberikan pembinanaan akademik dan multibudaya mahasiswa asrama, memberikan bimbingan dan konseling, memberikan pembinaan etika dan kedisiplinan, serta memberikan pembinanaan kualitas minat dan bakat. Beberapa kegiatan mahasiswa yang diselenggarakan dalam rangka mencapai upaya tersebut adalah seminar, expo, bakti sosial, ESQ, dan lain-lain. Setiap tahunnya, Direktorat Kemahasiswaan melakukan monitoring dan evaluasi, untuk mengukur efektivitas dalam perencanaan dan pemben tukan kegiatan selanjutnya.en
dc.language.isoid
dc.publisherPaguyuban Mantan Pendamping Kemahasiswaan Seluruh Indonesia
dc.relation.ispartofseriesVolume 1 No 1;hal. 81-90-
dc.titlePENERAPAN EMPAT PILAR UNESCO DALAM KEGIATAN MAHASISWA SEBAGAI UPAYA PERWUJUDAN LULUSAN IPB YANG CERDAS DAN BERKARAKTERen
dc.typeArticleen
dc.subject.keywordpilar UNESCO, evaluasi, kegiatan mahasiswaen
Appears in Collections:Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
penerapan empat pilar unesco.docx2.56 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.