Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/65292Full metadata record
| DC Field | Value | Language |
|---|---|---|
| dc.contributor.advisor | Suryobroto, Bambang | |
| dc.contributor.advisor | Widayati, Kanthi Arum | |
| dc.contributor.author | Wulandari, Nurul Huda | |
| dc.date.accessioned | 2013-09-09T02:21:56Z | |
| dc.date.available | 2013-09-09T02:21:56Z | |
| dc.date.issued | 2013 | |
| dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/65292 | |
| dc.description.abstract | Manusia memiliki dua macam sistem pemrosesan informasi antara lain, gaya berpikir intuitif dan gaya berfikir rasional atau analitik. Working memory adalah sistem memori yang mengatur atensi ketika sedang melakukan suatu perintah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cognitive style dan working memory mahasiswa IPB Tingkat Persiapan Bersama (TPB) dan untuk mengetahui kovariasinya dalam mempengaruhi prestasi akademik. Cognitive style ditentukan dengan menggunakan cognitive reflection test (CRT) dan kapasitas working memory ditentukan dengan menggunakan animasi delayed matching to sample task (DMS). Hasil menunjukkan bahwa mahasiswa TPB IPB memiliki gaya berpikir intuitif dan memiliki kapasitas working memory sebesar 66.7%. berdasarkan regresinya, semakin tinggi skor CRT semakin tinggi pula IPK nya. Cognitive style dan working memory memiliki dimensi yang berbeda dalam penggunaannya sehari-hari. Gaya berpikir analitik hanya dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan akademik sementara itu working memory sangat dibutuhkan untuk semua aktivitas sehari-hari. | en |
| dc.subject | Bogor Agricultural University (IPB) | en |
| dc.subject | working memory | en |
| dc.subject | prestasi akademik | en |
| dc.subject | conugtive style | en |
| dc.title | Cognitive Style and Working Memory of The First Year Undergraduate IPB Student | en |
| Appears in Collections: | UT - Biology | |
Files in This Item:
| File | Size | Format | |
|---|---|---|---|
| G13nhw.pdf Restricted Access | 529.03 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.