Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/64891
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKrishandini
dc.date.accessioned2013-07-29T04:53:20Z
dc.date.available2013-07-29T04:53:20Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/64891
dc.description.abstractMemasuki dekade 2000-an ini, dunia sastra dimeriahkan dengan kehadiran karya sastra anak. Anak-anak dengan kelincahan dan daya kreativitas mereka berusaha bertutur melalui tulisan. Tuturan mereka disampaikan dengan komunikasi antar tokoh. Untuk itu, penulus ingin mengetahui bagaimana bentuk pelanggaran kerja sama komunikasi menutur Grice yang digunakan penulis anak dalam karya mereka dan bagaimana tingkat kesantunan berbahasa menurut Leech yang ada dalam karya mereka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penulis anak sangat memahami komunikasi antar penutur dan teman tutur. Jika terdapat pelanggaran maksim kerja sama Grice, dimaksudjan untuk menjaga kesantunan.en
dc.publisherUNPAD Press
dc.titleMakna tuturan dalam karya sastra anaken
dc.title.alternativeSastra Indonesia berakar pada sastra daerah meraih sastra duniaen
dc.typeBook chapteren
Appears in Collections:Common First Year Program

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
krishandini, makna tuturan.pdfFull text438.79 kBAdobe PDFView/Open
cover-Sastra Indonesia.pdfcover1.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.