Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/63066
Title: Analisis Bauran Produk Terkait Kecenderungan Peralihan Merek Handphone Nokia (Dalam Ruang Lingkup Mahasiswa S1 IPB)
Authors: Munandar, Jono M.
Situmorang, Sri Rosari
Keywords: Bogor Agricultural University (IPB)
Issue Date: 2012
Abstract: Salah satu alat komunikasi yang paling banyak digunakan masyarakat saat ini adalah telepon genggam atau lebih dikenal dengan handphone. Di era globalisasi sekarang perusahaan elektronik terutama produsen handphone, dituntut untuk lebih kreatif melakukan inovasi agar tidak tertinggal dengan para pesaing. Bagi sebagian besar masyarakat saat ini kepemilikan telepon genggam bukan hanya berdasarkan fungsi utama sebagai alat komunikasi saja tapi aspek life style dan entertainment juga sepertinya telah menjadi bagian dari sebuah alat komunikasi yang bernama handphone. Berdasarkan hal tersebut, maka tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Menganalisis faktor-faktor penyebab kecenderungan peralihan mahasiswa dalam menggunakan handphone, (2) Mengidentifikasi persepsi mahasiswa mengenai merek produk handphone nokia, (3) Mengkaji implikasi hubungan bauran produk handphone nokia dengan kecendrungan peralihan merek . Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data Primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden ( mahasiswa Strata 1 IPB yang pernah menggunakan handphone Nokia. Data sekunder diperoleh melalui kajian literatur yang relevan dengan topik penelitian dan browsing di internet. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah Analisis Desktiftif dan Analisis Uji Korelasi Kanonikal dengan bantuan Statistical analytic System (SAS 9.1). Berdasarkan survei ditemukan alasan kecenderungan peralihan merek yang dilakukan oleh konsumen (mahasiswa), yaitu memilih mutu dalam lingkup bauran produk dan harga menjadi alasan kecenderungan peralihan merek dalam lingkup non bauran produk. Mayoritas konsumen (mahasiswa) memiliki pesepsi handphone Nokia memiliki fitur yang banyak dengan nilai 0,8961, handphone Nokia memiliki kualitas suara yang jernih dengan Nilai 0,6191, handphone Nokia memiliki kualitas kamera yang baik. Dengan nilai 0,5142. Yang memiliki keeratan hubungan terhadap kecenderungan peralihan merek yang dilakukan oleh mahasiswa.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/63066
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB I Pendahuluan.pdf
  Restricted Access
BAB I386.21 kBAdobe PDFView/Open
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
  Restricted Access
BAB II442.7 kBAdobe PDFView/Open
BAB III Metode Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB III323.87 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf
  Restricted Access
BAB IV503.14 kBAdobe PDFView/Open
BAB V Kesimpulan dan Saran.pdf
  Restricted Access
BAB V300.17 kBAdobe PDFView/Open
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover358.89 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Pustaka.pdf
  Restricted Access
Daftar Pustaka306.99 kBAdobe PDFView/Open
H12srs.pdf
  Restricted Access
full text1.32 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran747.11 kBAdobe PDFView/Open
Ringkasan.pdf
  Restricted Access
Ringkasan281.48 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.