Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/61644
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis,Ernani
dc.contributor.advisorNugroho, Thomas
dc.contributor.authorHadianti, Alina
dc.date.accessioned2013-03-25T06:58:58Z
dc.date.available2013-03-25T06:58:58Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/61644
dc.description.abstractPelabuhan perikanan sebagai pusat kegiatan perikanan dituntut untuk memberikan kualitas pelayanan yang prima karena menjadi harapan seluruh masyarakat perikanan. Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ) merupakan pelabuhan perikanan terbesar yang ada di DKI Jakarta, berskala nasional, dan dapat dijadikan acuan bagi pelabuhan perikanan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fasilitas serta menentukan tingkat kualitas pelayanan di PPSNZJ. Penelitian dilakukan secara deskriptif dan menggunakan data kualitatif. Fasilitas terkait jenis pelayanan yang diberikan di PPSNZJ meliputi pelayanan penyediaan bahan perbekalan kapal perikanan, mencakup fasilitas pengadaan air tawar dan solar, pelayanan pendaratan hasil tangkapan mencakup pelayanan tambat labuh, pengadaan buruh dan alat angkut, pelayanan penanganan hasil tangkapan mencakup pelayanan pengadaan es balok dan cold storage, serta pelayanan pemasaran hasil tangkapan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan Pusat Pemasaran Ikan (PPI). Kualitas pelayanan ditentukan dari nilai Customer Satisfaction Index (CSI). Nilai CSI terbesar yaitu 0,90 dinilai sangat puas pada fasilitas pelayanan di cold storage. Pelayanan penyediaan air tawar, solar, es balok, TPI dan PPI juga dinilai sangat puas namun kinerjanya harus ditingkatkan agar optimal. Pengoptimalan dilakukan dengan peningkatan kebersihan air tawar dan cold storage, kemudahan prosedur pemesanan solar, peningkatan ketersediaan es balok, serta pemberian informasi retribusi di TPI dan tarif sewa lapak di PPI.en
dc.publisherIPB ( Bogor Agricultural University )
dc.subjectkualitasen
dc.subjectpelabuhan perikananen
dc.subjectpelayananen
dc.subjectPPS Nizam Zachman Jakartaen
dc.titleKualitas Pelayanan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakartaen
Appears in Collections:UT - Fisheries Resource Utilization

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
C10aha1.pdf
  Restricted Access
fulltext8.42 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdf
  Restricted Access
Abstract335.52 kBAdobe PDFView/Open
BAB I Pendahuluan.pdf
  Restricted Access
BAB I364.34 kBAdobe PDFView/Open
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
  Restricted Access
BAB II446.42 kBAdobe PDFView/Open
BAB III Metodologi.pdf
  Restricted Access
BAB III412.94 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV Keadaan Umum Lokasi Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB IV581.12 kBAdobe PDFView/Open
BAB V Fasilitas Pelayanan di PPS ....pdf
  Restricted Access
BAB V4.77 MBAdobe PDFView/Open
BAB VI Tingkat Kualitas Pelayanan di ....pdf
  Restricted Access
BAB VI1.14 MBAdobe PDFView/Open
BAB VII Kesimpulan dan Saran.pdf
  Restricted Access
BAB VII341.99 kBAdobe PDFView/Open
Cover.pdf
  Restricted Access
COVER295.06 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
LAMPIRAN1.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.