Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/60674
Title: Analisis Hubungan Kepuasan dan Loyalitas Konsumen di Restoran “Pia Apple Pie”, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat
Authors: Harmini
Perscindy, Herwina
Keywords: Bogor Agricultural University (IPB)
Issue Date: 2010
Abstract: Makanan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang diperlukan untuk mempertahankan hidupnya sehingga makanan akan selalu berdampingan dengan eksistensi manusia. Jumlah penduduk yang semakin bertambah menyebabkan permintaan terhadap makanan sebagai kebutuhan dasar juga semakin tinggi. Jasa penyedia makanan menjadi bisnis yang prospektif. Kota Bogor merupakan salah satu kota dengan jumlah penduduk yang bertambah setiap tahunnya. Kondisi ini juga diikuti dengan meningkatnya jumlah restoran sebagai salah satu jasa penyedia makanan. Kota Bogor memiliki potensi yang baik untuk perkembangan restoran, mengingat Bogor merupakan kota yang dekat dengan Jakarta dan merupakan penghubung antara ibu kota dengan tempat tujuan wisata yang berada di sekitar kota Bogor, seperti Puncak, Sukabumi, dan Bandung. Salah satu jenis restoran yang ada di kota Bogor adalah restoran yang menyediakan makanan jajanan. Tingginya permintaan terhadap pangan jajanan dapat terlihat dari semakin banyaknya jumlah restoran berkonsep Snack Bar yang ada di kota Bogor. Salah satu restoran yang berkonsep Snack Bar yang sudah dikenal di kota Bogor adalah Restoran “Pia Apple Pie” yang terletak di Jalan Pangrango 10 Bogor. Restoran ini menawarkan suatu konsep variasi menu baru berupa western food (apple salad, apple fried rice,dan spaghetti apple sauce) namun telah dimodifikasi dengan rasa yang sesuai dengan selera orang Indonesia. Namun dalam kenyataannya, “Pia Apple Pie” memiliki jumlah konsumen yang tidak tetap tiap bulannya dan cenderung mengalami penurunan. Berdasarkan keterangan pihak perusahaan, ”Pia Apple Pie” perlu untuk meningkatkan jumlah konsumen tetap per bulannya. Selain itu, restoran “Pia Apple Pie” ini terletak di daerah strategis dimana terdapat banyak tempat makan, baik restoran tradisional maupun modern, sehingga pihak restoran harus dapat memuaskan konsumen agar konsumen tetap memilih restoran “Pia Apple Pie”. Adanya kepuasan konsumen, diharapkan akan menciptakan loyalitas. Oleh karena itu, restoran “Pia Apple Pie” Bogor perlu mengetahui tentang variabel-variabel pembentuk kepuasan, loyalitas konsumen dan hubungannya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen Restoran “Pia Apple Pie” Bogor, menganalisis variabelvariabel yang membentuk kepuasan konsumen Restoran “Pia Apple Pie” Bogor, menganalisis variabel-variabel yang membentuk loyalitas konsumen Restoran “Pia Apple Pie” Bogor, dan menganalisis hubungan kepuasan dan loyalitas konsumen Restoran “Pia Apple Pie” Bogor. ...
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/60674
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H10hpe.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.77 MBAdobe PDFView/Open
BAB I Pendahuluan.pdf
  Restricted Access
BAB I370.58 kBAdobe PDFView/Open
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
  Restricted Access
BAB II372.41 kBAdobe PDFView/Open
BAB III Kerangka Pemikiran.pdf
  Restricted Access
BAB III506.27 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV Metode Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB IV536.5 kBAdobe PDFView/Open
BAB V Gambar Umum Perusahaan.pdf
  Restricted Access
BAB V466.89 kBAdobe PDFView/Open
BAB VI Keragaan Konsumen Restoran ....pdf
  Restricted Access
BAB VI501.64 kBAdobe PDFView/Open
BAB VII Analisis Hubungan Kepuasan Dan ....pdf
  Restricted Access
BAB VII508.54 kBAdobe PDFView/Open
BAB VIII Kesimpulan Dan Saran.pdf
  Restricted Access
BAB VIII388.28 kBAdobe PDFView/Open
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover335.67 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Pustaka.pdf
  Restricted Access
Daftar Pustaka341.88 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran1.01 MBAdobe PDFView/Open
Ringkasan.pdf
  Restricted Access
Ringkasan424.38 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.