Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/60440
Title: Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Restoran D’Cost Plaza Atrium Senen Jakarta Pusat
Authors: Ristianingrum, Anita
Sianturi, Shanny Laura
Keywords: Bogor Agricultural University (IPB)
Issue Date: 2010
Abstract: Globalisasi menuntut masyarakat untuk memiliki pemahaman dan pengenalan akan perkembangan iptek dimana iptek mampu membantu masyarakat dengan memberi kemudahan dalam melakukan aktifitas sehari-hari, mempermudah mendapatkan informasi, dan menambah pengetahuan dan wawasan. Informasi mengenai gaya hidup mudah didapat sehingga masyarakat yang semula berperilaku tradisional berubah menjadi masyarakat yang berperilaku modern yang cenderung berorientasi pada kesenangan dan rekreasi. Perubahan perilaku masyarakat sebagai dampak globalisasi dapat diamati melalui gaya hidup, makanan,pakaian, komunikasi, perjalanan, nilai-nilai, dan tradisi. Gaya hidup masyarakat Jakarta telah mengalami banyak perubahan yang lebih terbuka terhadap informasi dan pola kebiasaan mengkonsumsi cenderung ke arah yang lebih praktis. Kesibukan masyarakat di Jakarta menyebabkan mereka tidak lagi mempunyai waktu untuk menyiapkan makan di rumah dan lebih memilih menikmati makanan dan minuman di luar rumah seperti di restoran. Kecenderungan pola konsumsi masyarakat ini membuat bisnis restoran semakin diminati oleh para pengusaha sehingga jumlah restoran meningkat. Pertumbuhan restoran yang pesat membuat tingginya persaingan di tingkat bisnis restoran. Restoran D’Cost terletak di dalam Plaza Atrium Senen wilayah Jakarta Pusat dimana daerah ini merupakan salah satu wilayah padat aktivitas dan banyak terdapat perkantoran, universitas, apartemen dan banyaknya kawasan pemukiman. Restoran D’Cost merupakan salah satu restoran yang menghadapi persaingan di daerah Jakarta Pusat terutama di dalam kawasan Plaza Atrium Senen yang baru berdiri sejak 8 Agustus 2008 dengan menyajikan berbagai jenis variasi makanan yang berbahan baku seafood. Restoran D’Cost ingin menarik minat konsumen lebih banyak dan meningkatkan penjualan dengan mencari tahu apa yang diinginkan konsumen, dan hal apa yang mampu mempengaruhi kepuasan dan loyalitas konsumen sehingga pengetahuan akan konsumen membantu D’Cost dalam mengevaluasi strategi yang diterapkan D’Cost selama ini yang sebelumnya belum pernah dievaluasi.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/60440
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H10sls.pdf
  Restricted Access
Fulltext4.28 MBAdobe PDFView/Open
BAB I Pendahuluan.pdf
  Restricted Access
BAB I490.4 kBAdobe PDFView/Open
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
  Restricted Access
BAB II483.27 kBAdobe PDFView/Open
BAB III Kerangka Pemikiran.pdf
  Restricted Access
BAB III617.45 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV Metode Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB IV682.43 kBAdobe PDFView/Open
BAB V Gambar Umum Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB V530.19 kBAdobe PDFView/Open
BAB VI Hasil Dan Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB VI942.62 kBAdobe PDFView/Open
BAB VII Kesimpulan Dan Saran.pdf
  Restricted Access
BAB VII668.54 kBAdobe PDFView/Open
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover383.83 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran1.49 MBAdobe PDFView/Open
Ringkasan.pdf
  Restricted Access
Ringkasan429.79 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.