Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/60179
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSarma, Ma’mun
dc.contributor.authorNur, Amalia Arifyani
dc.date.accessioned2013-02-01T01:38:10Z
dc.date.available2013-02-01T01:38:10Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/60179
dc.description.abstractDi tengah persaingan perusahaan perbankan saat ini, Bank OCBC NISP cabang Citra Grand,Cibubur selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabahnya. Dengan memperhatikan lima dimensi pada pelayanan perbankan diantaranya adalah keandalan, kepastian, berwujud, empati dan daya tangkap, Bank OCBC NISP Cabang Citra Grand, Cibubur berusaha menjadi salah satu Bank pilihan masyarakat khususnya yang berada di daerah Cibubur. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) Mengkaji karakteristik nasabah Bank OCBC NISP cabang Citra Grand, Cibubur; (2) Menganalisa tingkat kepuasan nasabah Bank OCBC NISP Cabang Citra Grand, Cibubur; dan (3) Menganalisis hubungan antara kepuasan nasabah dengan karakteristik nasabah. Penelitian dilakukan pada Bank OCBC NISP Cabang Citra Grand, Cibubur selama + 3 bulan (April – Juni). Pada penelitian ini dalam menentukan atribut produk dan karakteristik nasabah digunakan metode importance performance analysis (IPA), sedangkan untuk mengukur indeks kepuasan konsumen secara keseluruhan dengan menggunakan Costumer Satidfaction Index (CSI), sehingga dapat mengetahui seberapa besar kepuasan konsumen. Kemudian, penelitian ini digunakan pula uji chi square untuk mengetahui hubungan antara karakteristik pelanggan terhadap kepuasan pelanggan. Atribut yang perlu mendapat perhatian diantaranya adalah bank harus membuat pencatatan keuangan nasabah dengan tepat, bank memiliki fasilitas yang lengkap (ATM, SMS Banking, Internet Banking), nasabah tidak harus menunggu terlalu lama untuk memperoleh pelayanan bank sesibuk apapun, jika terjadi masalah, bank mampu mengembalikan ke situasi normal, dan sistem komputerisasi bank harus berjalan dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan Bank OCBC NISP sebesar 83,26 persen (0,83) yang berarti responden merasa sangat puas terhadap pelayanan perusahan. Dari analisi uji chi square, karakteristik yang berkorelasi dengan kepuasan responden diantaranya adalah jenis kelamin dan pekerjaan.en
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.titleAnalisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus pada Bank OCBC NISP cabang Citra Grand, Cibubur).en
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H10aan2.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.5 MBAdobe PDFView/Open
BAB I Pendahuluan.pdf
  Restricted Access
BAB I388.23 kBAdobe PDFView/Open
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
  Restricted Access
BAB II448.09 kBAdobe PDFView/Open
BAB III Metodologi Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB III640.2 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf
  Restricted Access
BAB IV797.52 kBAdobe PDFView/Open
BAB V Kesimpulan dan Saran.pdf
  Restricted Access
BAB V355.21 kBAdobe PDFView/Open
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover290.01 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Pustaka.pdf
  Restricted Access
Daftar Pustaka351.97 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran719.12 kBAdobe PDFView/Open
Ringkasan.pdf
  Restricted Access
Ringkasan384.96 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.