Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/56338
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBaga, Lukman Mohammad
dc.contributor.authorDalimunthe, Muhammad Fahmi
dc.date.accessioned2012-08-06T02:22:46Z
dc.date.available2012-08-06T02:22:46Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/56338
dc.description.abstractIndonesia memiliki keragaman jenis pisang yang tinggi. Hal ini memberikan peluang bagi Indonesia untuk dapat memilih dan memanfaatkan jenis pisang komersil yang dibutuhkan oleh konsumen. Salah satu jenis pisang yang dimiliki Indonesia adalah pisang Raja Bulu. Pisang Raja Bulu memiliki kelebihan antara lain memiliki rasa yang manis, daging buah yang legit, kandungan karoten yang tinggi serta memiliki indeks glikemiks (indeks makanan dalam tubuh yang diubah menjadi gula) yang rendah. Berdasarkan penjeIasan tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengidentifikasi karakterisitik buah pisang Raja Bulu yang disukai konsumen buah pisang segar Raja Bulu di Kota Bogor, (2) Menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut-atribut pisang Raja Bulu, sehingga diketahui atribut-atribut pisang Raja Bulu yang memerlukan peningkatan kualitas, (3) Menganalisis saluran pemasaran pisang Raja Bulu yang terjadi di Kota Bogor dan perlakuan yang dilakukan oleh setiap lembaga pemasaran yang mempengaruhi mutu pisang Raja Bulu. Penelitian ini dilakukan di Kotamadya Bogor dan Kabupaten Bogor. Survei terhadap konsumen pisang Raja Bulu dilakukan di Kota Bogor. Pemilihan Kota Bogor dilakukan dengan sengaja (purpossive), karna Kota Bogor merupakan daerah tujuan pemasaran pisang yang potensial di Jawa Barat. Survei terhadap responden konsumen pisang Raja Bulu dilakukan pada bulan Januari sampai dengan Maret 2007. Responden dalam penelitian ini berjumlah 30 orang, Responden yang dipilih adalah responden yang mengenal, pernah membeli dan mengkonsumsi pisang Raja Bulu di Kota Bogor. Data yang diperoleh dari basil swvei terhadap konsumen pisang Raja Bulu dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan Importance-Performance Analysis. Analisis secara deskriptif digunakan untuk mengetahui keinginan konsumen terhadap karakteristik atribut pisang Raja BuIu. Importance-Performance Analysis digunakan untuk mengetahui atribut pisang Raja Bulu yang perlu untuk diperbaiki.en
dc.titleAnalisis Kepuasan Konsumen Terhadap Pisang Raja Bulu dan Saluran Pemasarannya di Kota Bogoren
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A07mfd.pdf
  Restricted Access
fulltext4.28 MBAdobe PDFView/Open
BAB I Pendahuluan.pdf
  Restricted Access
BAB I511.95 kBAdobe PDFView/Open
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
  Restricted Access
BAB II473 kBAdobe PDFView/Open
BAB III Kerangka Berpikir.pdf
  Restricted Access
BAB III520 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV Metode Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB IV522.2 kBAdobe PDFView/Open
BAB V Gambaran Umum Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB V808.83 kBAdobe PDFView/Open
BAB VI Identifikasi Keinginan Konsumen.pdf
  Restricted Access
BAB VI518.19 kBAdobe PDFView/Open
BAB VII Analisis Tingkat Kepentingan ....pdf
  Restricted Access
BAB VII1.24 MBAdobe PDFView/Open
BAB VIII Analisis Saluran Pemasaran.pdf
  Restricted Access
BAB VIII907.21 kBAdobe PDFView/Open
BAB IX Kesimpulan dan Saran.pdf
  Restricted Access
BAB IX397.44 kBAdobe PDFView/Open
Cover.pdf
  Restricted Access
COVER307.67 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Pustaka.pdf
  Restricted Access
DAFTAR PUSTAKA341.69 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
LAMPIRAN397.11 kBAdobe PDFView/Open
Ringkasan.pdf
  Restricted Access
RINGKASAN403.72 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.