Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/56131
Title: Peranan Public Relations Pada Perusahaan Media Massa Televisi Setelah Relaunch Perusahaan (Kasus Marketing Public Relations Perusahaan Media Massa Televisi Trans7)
Authors: Yusalina
Putri, Kartika Abadiari
Issue Date: 2007
Abstract: Strategi yang ditempuh perusahaan untuk menaikkan citranya adalah dengan melakukan hubungan dengan publik atau kegiatan Public Relations. Peranan Public Relations tidak hanya ke dalam perusahaan atau organisasi saja tetapi juga keluar perusahaan. Kegiatan Public Relations berperan dalam menyusun strategi komunikasi yang tepat untuk menaikkan citra perusahaannya. Dalam hubungannya dengan pencitraan positif terhadap publik internal, Public Relations berperan untuk menumbuhkembangkan tanggung jawab sosial perusahaan. Dengan demikian, akan menciptakan motivasi kerja, loyalitas, dan peningkatan kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk : 1). Mengkaji proses perubahan manajemen perusahaan dari TV7 menjadi Trans7, dan 2). Mengkaji peran PR dalam pembentukan citra perusahaan dan mengkaji strategi yang dilakukan perusahaan dalam mempromosikan program yang ditayangkan setelah perusahaan melakukan relaunch. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penerapan metode kualitatif ini menggunakan strategi penelitian kasus. Trans7 terletak di Menara Bank Mega, Jalan Kapten P. Tendean Kav. 12- 14A Lantai 20, Jakarta Selatan. Berawal dari kerjasama strategis antara Para Group dan Kelompok Kompas Gramedia pada tanggal 4 Agustus 2006, Trans7 lahir sebagai sebuah stasiun swasta yang menyajikan tayangan yang mengutamakan kecerdasan, ketajaman, kehangatan penuh hiburan serta kepribadian bangsa yang membumi. Trans7 yang semula bernama TV7 berdiri dengan ijin dari Departemen Perdagangan dan Perindustrian Jakarta Pusat dengan Nomor 809/BH.09.0S/III/2000. Pada tanggal 22 Maret 2000 keberadaan TV7 telah diumumkan dalam Berita Negara Nomor 8687 sebagai PT. Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/56131
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A07kap.pdf
  Restricted Access
fulltext3.6 MBAdobe PDFView/Open
BAB I Pendahuluan.pdf
  Restricted Access
BAB I499.62 kBAdobe PDFView/Open
BAB II Tinjauan Teoritis.pdf
  Restricted Access
BAB II1.25 MBAdobe PDFView/Open
BAB III Metode Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB III434.45 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV Gambaran Umum Lokasi Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB IV612.5 kBAdobe PDFView/Open
BAB V Peran Public Relations TRANS7 ....pdf
  Restricted Access
BAB V705.43 kBAdobe PDFView/Open
BAB VI Kesimpulan dan Saran.pdf
  Restricted Access
BAB VI331.22 kBAdobe PDFView/Open
Cover.pdf
  Restricted Access
COVER305.93 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Pustaka.pdf
  Restricted Access
DAFTAR PUSTAKA313.47 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
LAMPIRAN1.12 MBAdobe PDFView/Open
Ringkasan.pdf
  Restricted Access
RINGKASAN355.35 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.