Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/56004
Title: Analisis Strategi Pemasaran '7p' Obat-Obatan Dan Vitamin Ternak Pada PT Aleo Company, Tangerang, Banten
Authors: Riswandi, D. Iwan
Agustini, Rina
Keywords: Bogor Agricultural University (IPB)
Issue Date: 2007
Abstract: Sektor pertanian memiliki kontribusi yang eukup besar terhadap pertumbuhan Produk Oomestik Bruto (POB). Pada tahun 2006, laju pertumbuhan POB Indonesia mengalami peningkatan sebesar 2,03 persen. Hal ini disebabkan oleh peningkatan sektor peternakan sebesar 0,64 persen (BPS, 2006). Peningkatan ini menyebabkan industri peternakan dituntut untuk berproduksi lebih baik dalam hal kapasitas maupun kualitas. Untuk mendukung hal tersebut salah satu yang terpenting yaitu industri yang bergerak di bidang penyediaan obat-obatan dan vitamin bagi ternak terutama unggas karena mutu dari hasil ternak tergantung dari kondisi ternak itu sendiri. PT Aleo Company merupakan perusahaan pendatang baru di bidang distributor obat-obatan dan vitamin ternak terutama unggas. Berdasarkan studi pendahuluan dengan pemilik perusahaan, sejak awal pendirian hingga sekarang terus mengalami perkembangan. Saat ini pangsa pasar PT Aleo Company telah mencapai 30 persen untuk wilayah Jabotabek. Banyaknya pesaing dalam industri sejenis dimana perusahaan distributor obat hewan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, penjualan yang tidak meneapai target dan sumberdaya manusia yang dimiliki sangat terbatas. Hal tersebut merupakan permasalahan yang dihadapi perusahaan saat ini. Oari permasalahan tersebut menyebabkan perusahaan harus mampu meningkatkan keunggulan bersaing untuk meningkatkan penjualan. Untuk meningkatkan keunggulan bersaing dapat ditempuh melalui strategi pemasaran yang tepa!. Oleh karena itu, diperlukan strategi pemasaran yang tepat, karena dengan strategi pemasaran yang paling tepat yang mampu mempertahankan bahkan meningkatkan pangsa pasarnya. PT Aleo Company sebagai perusahaan pendatang baru harus mampu memutuskan alternatif terbaik dalam menjalankan strategi bauran pemasaran yang akan dilakukan, sesuai dengan' tujuan perusahaan yang ingin dicapai.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/56004
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A07rag.pdf
  Restricted Access
Fulltext3.76 MBAdobe PDFView/Open
BAB I Pendahuluan.pdf
  Restricted Access
BAB I553.32 kBAdobe PDFView/Open
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
  Restricted Access
BAB II536.98 kBAdobe PDFView/Open
BAB III Kerangka Pemikiran.pdf
  Restricted Access
BAB III991.65 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV Metode Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB IV663.27 kBAdobe PDFView/Open
BAB V Gambaran Umum ....pdf
  Restricted Access
BAB V454.26 kBAdobe PDFView/Open
BAB VI Strategi Bauran ....pdf
  Restricted Access
BAB VI574.32 kBAdobe PDFView/Open
BAB VII Analisis Strategi Bauran ....pdf
  Restricted Access
BAB VII1.12 MBAdobe PDFView/Open
BAB VIII Kesimpulan dan Saran.pdf
  Restricted Access
BAB VIII361.29 kBAdobe PDFView/Open
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover302.32 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Pustaka.pdf
  Restricted Access
Daftar Pustaka359.5 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran365.32 kBAdobe PDFView/Open
Ringkasan.pdf
  Restricted Access
Ringkasan414.49 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.